Wednesday 6 June 2012

makna dari sebuah fenomena alam gaib



makna dari sebuah fenomena alam gaib

Istighosah
Dalam dua hari ini, Sekolah di sibukkan adanya fenomena kesurupan pada beberapa siswi. Kejadian ini sempat menngganggu proses belajar mengajar di beberapa jurusan. Satu persatu siswi mengalami kejang disertai omelan dan ucapan tidak karuan.
Beberapa guru dan Kepala Sekolah serentak melakukan pertolongan. Beberapa korban kesurupan dapat di kembalikan seperti semula, meski keadaan fisik mereka terlihat masih lemah.
Fenomena kesurupan masal di sekolah akhir-akhir ini memang kerap terjadi  di seluruh Nusantara. Kejadian dalam dua hari ini di sekolah kami tentunya juga memantik warga sekolah melakukan upaya kebatinan demi ketentraman lingkungan yang selama ini berjalan dengan baik.
Pada Selasa Malam 18 Oktober 2011 pukul 18.30, di gelar Istighosah bersama di halaman sekolah sebagai upaya untuk interaksi kebatinan serta permohonan maaf atas segala ulah atau perbuatan yang selama ini mungkin banyak salah atau keliru.
Sebagai manusia, kita hidup berdampingan dengan mahluk Allah yang lain. Sikap saling menghormati diantara keduanya akan mengantarkan kita pada sebuah lingkungan yang kondusif. Hal inilah yang tentunya di inginkan oleh semuanya. Marilah semuanya berintrospeksi diri atas segala kesalahan yang mungkin selama ini banyak kita perbuat hingga menimbulkan rasa kurang nyaman bagi pihak lain. Semoga upaya ini dapat menjadi sebuah solusi untuk ketentraman dalam berdampingan.
Janganlah fenomena ini di jadikan sebagai sebuah isu yang di besar-besarkan. Ini adalah hal biasa yang terjadi di manapun kita berada. Hanya keterbukaan diri, keihlasan dan kerendahan hati yang dapat membawa kita dalam kedamaian dalam kebersamaan.

0 comments:

Post a Comment