Tuesday 27 August 2013

10 Anjing Termahal di dunia

Anjing cukup dekat dengan ras manusia, mereka juga dikenal sebagai binatang yang setia dan teman terbaik manusia. Banyak kisah tentang dimana anjing menyelamatkan nyawa pemilik mereka atau sebaliknya. Daftar ini berkaitan dengan 10 dari keturunan anjing yang paling mahal di dunia.

1. Chow Chow


Anjing kecil ini tampaknya lucu, padahal justru sebaliknya, ia anjing yang sangat temperamental dan dianggap berbahaya karena gigitannya. Chow Chow adalah pelindung tuannya dan karena itu ia sangat tidak ramah terhadap orang asing. Anjing yang berasal dari China ini dihargai $ 3000 / sekitar Rp 30 juta.

2. Pharaoh Hound


Pharaoh hound berasal dari Malta. Anjing yang cukup cerdas ini terkadang keras kepala. Ia memiliki jiwa berburu yang kuat, oleh karena itu ia harus berada dalam tali rantai anjing agar tidak menyakiti binatang lain yang ada disekitarnya. Sama seperti Chow Chow, Pharaoh hound ditaksir seharga $ 3000 / sekitar Rp 30 juta.

3. Akita


Jika anda baru pertama kali memiliki seekor anjing, mungkin akita bukan pilihan yang tepat untuk anda pelihara karena anjing ini sangat tidak suka bersosialisasi dengan anjing lain, ia memerlukan pelatihan khusus untuk hal ini. Namun akita memiliki keistimewaan yang luar biasa, seperti apa pun juga ia akan sangat mencintai pemiliknya karena ia menganggap manusia sebagai teman sosialisasi yang menyenangkan. Ada dua varietas akita, yaitu Jepang dan Amerika, perbedaannya terletak pada warna bulunya. Anjing akita ini seharga $ 3500 / sekitar Rp 35 juta.

4. Chinese Crested Hairless


Seekor anjing kecil dengan bulu halus yang cantik ini memiliki dua varietas. Varietas dengan bulu lengkap dan bulu yang sedikit. Ia berkembang biak di China. Kelemahan varietas dengan bulu sedikit, ia sangat rawan terhadap sinar matahari dan membutuhkan banyak perawatan khusus agar tidak muncul bintik - bintik semacam jerawat. Taksiran harga untuk anjing ini adalah $ 5000 / sekitar Rp 50 juta.

5. Tibetan Mastiff


Seperti apa anjing yang anda idamkan? Apakah yang mampu menghadapi predator, cerdas, berkepribadian keras dan kuat? Jika iya, Tibet Mastiff, anjing yang berasal dari Asia Tengah ini mungkin pilihan yang tepat untuk anda. Selama siang hari ia memiliki kebiasaan tertidur dan bermalas - malasan, namun di malam hari ia memiliki kebiasaan yang bertolak belakang. Tibet Mastiff sangat agresif pada malam hari, ia selalu waspada terhadap keadaan sekitar, suara kecil di dalam gelap pun ia akan mendengarnya. Seperti anjing - anjing agresif pada umumnya, ia tidak terlalu senang dengan orang asing dan butuh pelatihan khusus untuk ini. Tibet Mastiff dihargai $ 5000 / sekitar Rp 50 juta.

6. Canadian Eskimo


Secara fisik ia menyerupai serigala Amerika, hanya saja anjing ini memiliki ekor sedikit lebih pendek, penampilannya kuat, kekar dan mengesankan. Ia terkenal setia, tangguh dan memiliki ikatan kasih sayang terhadap pemiliknya. Disisi lain, ia mempunyai kemampuan berburu mirip dengan seekor serigala. Harga untuk anjing ini adalah $ 6000 / sekitar Rp 60 juta.

7. German Shepherd


Seekor anjing besar yang biasanya digunakan untuk perburuan di kalangan militer dan polisi. Pada tahun 1899 awalnya anjing ini biasanya digunakan sebagai penggembala domba oleh orang - orang Jerman, hingga akhirnya mereka menyadari bahwa varietas anjing ini tenyata luar biasa. Ia yang sangat pintar, faktanya, hanya dengan 5 kali perintah ia dapat langsung mempelajari sesuatu tanpa mengulanginya lagi, itulah sebabnya anjing ini dikenal sebagai anjing pembelajar. Harga anjing varietas ini sekitar $ 6500 / sekitar Rp 65 juta.

8. Samoyed


Samoyed berasal dari Siberia. Inilah anjing peliharaan yang sangat cocok berada di sekitar anak - anak. Ia sangat senang bermain bersama manusia maupun binatang lain. Ia akan menyapa hampir segala sesuatu dalam batas-batas wilayahnya dengan gonggongan kecilnya. Jika anda mengharapkan anjing ini sebagai anjing penjaga, maka ia akan gagal total. Lumayan mahal, harga anjing ini $ 6500 / sekitar Rp 65 juta.

9. Rottweiler


Anjing Rottweiler termasuk varietas anjing yang dapat melakukan segala hal. Ia mampu melakukan pekerjaan misi penyelamatan, menjaga rumah, bahkan sebagai teman bermain. Ia memiliki sifat sangat protektif terhadap wilayahnya. Harga anjing Rottweiler adalah $ 7000 / sekitar Rp 70 juta.

10. Lowchen


Inilah anjing sempurna sebagai binatang peliharaan. Lowchen sering disebut singa kecil yang ramah. Tahukah anda, anjing ini pertahun tercatat hanya ada ratusan di seluruh dunia, ia termasuk dalam varietas anjing langka. Lowchen bisa hidup selama kurang lebih 14 tahun. Harga untuk varietas si singa kecil ini $ 7000 / sekitar Rp 70 juta.

0 comments:

Post a Comment